081233039479
085735119071
085735119071
53EBFBBA
HOMEDIA
Menu

( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0
Selesai Belanja
Khusus Order barang Cairan Keluar pulau Jawa tidak bisa menggunakan ekspedisi JNE/POS/TIKI/J&T jaluar udara karena tidak lolos Xray bandara hanya bisa melalui cargo darat laut silahkan konsultasikan ke kami via whatsapp 085735119071

10 Arti Psikologi Warna yang Harus dipahami oleh Seorang Desainer Logo

Kamis, Mei 24th 2018.

Dalam dunia desain, warna merupakan aspek terpenting yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Hal ini disebabkan karena setiap warna pada dasarnya memiliki makna dan filosofi yang berbeda dalam pemahamannya. Warna juga memiliki sisi psikologis yang harus kita pahami setiap detailnya. Oleh karena itu, mempelajari psikologi warna dalam desain logo akan sangat penting karena hal ini akan menentukan seperti apa logo tersebut memresentasikan identitasnya.

Nah, bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang desainer, Anda perlu menguasai arti warna dalam desain logo ini secara keseluruhan. Desainer harus mampu membangkitkan gairah, pesan, dan emosi para konsumen melalui desain logo yang baik. Warna pada logo harus menyentuhnya faktor psikologis konsumen agar mereka yakin bahwa produk Anda adalah pilihan yang terbaik untuk mereka.

Supaya Anda punya panduan awal dalam memahami psikologi warna untuk desain logo, Homedia telah merangkum 10 arti psikologi warna desain logo beserta contohnya dari situs http://saveasbrand.com. Selamat membaca.

1. Warna Hitam (Simbol Kekuatan, elegan, kemewahan, dan formalitas)

Warna hitam merupakan warna dominasi dan warna dasar yang netral. Semakin besar Anda ingin memberikan kesan kekuatan pada perusahaan, maka semakin banyak juga warna hitam yang Anda gunakan dalam desain logo tersebut. Contoh desain logo warna dasar hitam adalah Nike. Dengan simbol centang dan warna hitam sebagai background-nya, logo Nike mampu membuat orang-orang merasa lebih kuat, lebih cepat, lebih sederhana dalam menggunakan produk tersebut.

2. Warna Merah (Simbol gairah, semangat, keberanian, dan aksi)

Banyak sekali emosi dan gairah yang ditimbulkan pada warna merah dalam desain logo. Warna merah mampu membangkitkan luapan semangat dalam hal apapun. Warna merah yang ada pada logo Anda, akan menggugah keinginan yang besar pada konsumen untuk mencoba dan membeli produk Anda.

3. Warna Oranye  (Simbol kesenangan, kebahagiaan, antuasiasme, dan kepercayaan)

Warna oranye pada desain logo sering kali digunakan oleh desainer untuk melambangkan kesenangan. Warna oranye juga mampu membangkitkan antusiasme yang begitu tinggi pada konsumen yang melihatnya. Penggunaan warna oranye pada desain logo Anda akan menimbulkan keceriaan dan kebahagiaan bagi para kosumen.

4. Warna Kuning (Simbol kegembiraan, optimis, progresif dan kreatif)

Dibandingkan dengan warna lain, warna kuning merupakan warna yang dapat melahirkan kebahagiaan dan kegembiraan. Hampir sama dengan warna orange, jika warna kuning dipadukan dengan warna yang lebih gelap, warna ini akan terlihat begitu progresif. Oleh karena itulah, warna kuning dalam desain logo sering digunakan dalam hal hal yang bersifat kreatif.

5. Warna Hijau (Simbol alami, harmoni, kesegaran dan sumber kehidupan)

Kesan alami dan bumi selalu melekat pada warna hijau. Mayoritas desain logo yang memakai warna hijau adalah produk yang dihasilkan dari alam dan mengedepankan kesegaran dalam setiap produk yang ditawarkan. Warna hijau juga melambangkan harmoni yang penuh dengan kedamaian.

6. Warna Biru  (Simbol ketenangan, keyakinan, keseriusan dan kepercayaan)

Seperti sifat air yang selalu tenang, warna biru juga menyimbolkan rasa ketenangan dan keseimbangan dalam berbisnis. Penggunaan warna biru pada desain logo Anda akan mendorong konsumen untuk memahami identitas perusahaan Anda dengan keseriusan. Warna biru muda melambangkan kepercayaan, sedangkan warna biru tua melambangkan pengalaman dan jati diri yang tangguh.

7. Warna Ungu  (Simbol keunikan, kecantikan, kewanitaan, dan kemewahan)

Warna yang dapat membangkitkan emosi secara spesifik adalah warna ungu. Warna ungu pada desain logo sering digunakan untuk hal hal yang bersifat keunikan dan inovasi. Warna ungu selalu dihubungkan dengan perusahaan kecantikan, perhiasaan dan fashion. Itulah alasannya kenapa warna ungu lebih banyak disukai oleh wanita.

8. Warna Cokelat (Simbol kenyamanan, kesederhanaan, klasik dan isolasi)

Jika Anda mencari warna yang memiliki arti sederhana, maka warna cokelat adalah jawabannya. Warna cokelat merupakan warna sederhana diantara warna yang lainnya. Warna cokelat juga sering digunakan pada hal-hal yang bersifat klasik, retro dan masa lalu. Warna cokelat ini sangat cocok digunakan untuk Anda untuk menampilkan kebahagiaan dalam nostalgia.

9. Warna Putih (Simbol kebersihan, suci, kepolosan, dan kemurnian)

Ibu dari segala warna adalah warna putih. Warna putih dianggap sebagai kebersihan, kesucian dan titik awal dalam memulai perjalanan. Warna putih dalam logo Anda, akan membuat perusahaan terlihat lebih santun, bersih dan
memiliki integritas yang tinggi. Warna putih memerlukan bantuan warna lain untuk memresentasikan identitas yang dibangun.

10. Kombinasi Warna ( Kesenangan – Kemudahan – Otoritas – Multi Disiplin)

Di antara warna-warna dasar yang sudah dijelaskan di atas, kali ini terdapat warna kombinasi desain logo yang merupakan dari pengembangan warna logo itu sendiri. Logo yang memakai kombinasi akan terlihat lebih ceria, menawarkan kemudahan serta memiliki fleksibilitas yang tinggi. Desain logo yang memakai kombinasi warna, lebih banyak dipakai oleh perusahaan penyedia jasa internet dan software.

Demikianlah 10 Arti Psikologi Warna yang Harus dipahami oleh Seorang Desainer Logo. Dengan mengetahui arti warna dan filosofi ini, Anda akan mempunyai pengetahuan berharga dalam mendesain logo yang komunikatif bagi klien Anda. Semoga artikel psikologi warna desain desain logo ini bermanfaat bagi Anda.

Salam Hangat Selalu,

Homedia

Produk terbaru

Rp 50.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCTS33
Nama BarangTinta Sablon Gelas Coates Mini
Harga Rp 50.000
Lihat Detail
Rp 25.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCSP30
Nama BarangCatalyst SP 847 kemasan mini (pengeras untuk cat gelas coates)
Harga Rp 25.000
Lihat Detail
Rp 45.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeFGP14
Nama BarangEtsa Gelas (Frosted Glass) Pasta
Harga Rp 45.000
Lihat Detail
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeFGP13
Nama BarangBubuk Etsa Gelas (Frossted Glass) Gelas Putih
Harga Rp 95.000
Lihat Detail
Rp 110.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeFGH12
Nama BarangBubuk Frosted glass /Etsa Kaca Hitam
Harga Rp 110.000
Lihat Detail
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeP11
Nama BarangProtection untuk Strippable Coating
Harga Rp 95.000
Lihat Detail
Rp 150.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeSC10
Nama BarangStrippable Coating
Harga Rp 150.000
Lihat Detail
Rp 185.000
Order Sekarang » SMS : 085735119071
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeCS08
Nama BarangPaket Hemat Cairan Coating Sublimation Mug
Harga Rp 185.000
Lihat Detail